Jumat, 20 Januari 2012

PUTIH TELUR


Putih telur mengandung 40 jenis protein dan nutrisi penting lainnya seperti potasium, kalsium, fosfor dan zink. Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.
Putih telur tidak memiliki lemak, kolesterol, lemak trans, bahkan karbohidrat Kolestrol yang terdapat pada telur ternyata paling banyak berada pada kuning telur. Oleh karena itu, putih telur dapat digunakan dalam masakan atau makanan sehari-hari untuk menurunkan tingkat kolesterol.
For your note Putih telur yang segar menghasilkan kocokan yang cepat mengembang dibanding putih telur yang kurang segar, karena ikatan proteinnya masih kuat sehingga mudah membentuk struktur sponge yang kokoh. Putih telur yang telah disimpan di dalam kulkas atau bahkan freezer sekalipun, masih tetap bisa dikocok dengan bagus asalkan kualitas kesegaran putih telur terjaga (tidak basi atau rusak sebelum dibekukan). Setelah dikeluarkan dari kulkas, diamkan dahulu dan pastikan putih telur telah mencapai suhu normal kembali sebelum dikocok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar